4 Pertanyaan yang sering dijumpai

Selama saya di Taiwan, sering banget dapet banyak pertanyaan atau quote-quote yang diajuin ke saya, pertanyaan-pertanyaan itu biasanya dari orang yang baru kenal, antara lain :


What??! Are you Indonesian? I think you are Taiwanesse!
Biasanya pertanyaan ini dari orang yang ngajak saya ngobrol bahasa Chinese lalu saya bilang dengan bahasa Inggris kalau saya tidak bisa ngomong Chinese

Are you master degree? you looks very young!
Untuk quote ini seringkali berasal dari teman-teman diluar kampus, maklum.. muka saya masih muka anak SMA, entahlah nanti jika sudah menjadi dosen, bisa jadi disangka sebagai teman sekelas, hahaha!

Why you choose Taiwan? not other countries?
Biasanya dari temen kelas orang lokal, mungkin mereka menganggap kalau orang Indonesia ke Taiwan cuma buat kerja, jarang untuk mencari ilmu, rasanya pengen ngasih tau kalau kata nabi "tuntutlah ilmu sampai ke negeri China"

Why you do not eat pork?
Mengingat di Taiwan banyak makanan yang mengandung babi, maka saya harus berhati-hati jika ingin makan, tapi untungnya orang Taiwan sangat open minded dan menghormati setelah saya kasih tahu alasan mengapa saya tidak makan babi


Yaa begitulah, rada bosen juga sih ditanya kaya gitu, apa kudu ditulis aja gitu ya jawaban-jawaban dari pertanyaan itu disini? biar kalo ditanya, tinggal bilang "just see my blog".


 No one from these three guys is Taiwanesse
Share:

0 komentar:

Posting Komentar